sulap trik hipnotis

pernahkah anda melihat atraksi seorang entertainer yang memainkan pertunjukan dengan membuat penontonnya hilang kesadaran, membuat apapun yang diperintahkannya, apapun itu, dan mereka pun tanpa ragu melakukannya. Tak jarang itu membuat kita terkekeh-kekeh melihatnya, dan berkata, “ah, itu cuma bohongan, skenario,udah diatur. Pasti antara entertainer dan penontonnya udah janjian dulu”

Well, kabar buruknya, apa yang dilakukan entertainer itu benar adanya, tanpa unsur rekayasa. Dan atraksinya itu disebut hipnotis (hipnosis).

hipnosis hipnotis

[image taken from: http://itstrulyrandom.com/wp-content/uploads/2008/03/hypnosis.jpg]

Hipnotis, sebuah metode klasik, yang kini digunakan beberapa terapis untuk mengobati kejiwaan pasiennya. Dari pengobatan kecanduan rokok, sampai yang mengalami trauma psikologi. Metodologi yang bagaikan pisau bermata dua, karena kerap memunculkna stigma negatif akibat digunakan untuk kejahatan

Tapi , taukah anda, gelombang otak manusia mudah sekali dimanipulasi. Itulah yang dipakai beberapa media iklan untuk mempromosikan produknya, yang berdampak membuat orang ingin mencoba produk itu.

Otak manusia memancarkan 4 frekuensi untuk setiap kondisi.
- Gelombang Delta (0.1 – 4 Hz), dialami saat tidur nyenyak tanpa mimpi
- Gelombang Teta (4 – 8Hz) , saat meditasi atau tidur dgn mimpi
- Gelombang Alfa (8-12 Hz), kondisi kesadaran naik. Pikiran hanya bisa terpusat pada satu perhatian.
- Lebih dari 12 Hz, akan membawa pada kondisi Gelombang Beta. Memungkinkan ia mencurahkan pikiran ke banyak hal, meski dengan mata terbuka. Pada kondisi inilah, kita bisa membaca sambil mendengarkan musik, bahkan sambil ngemil sekalipun.

Gampangannya gini, pernahkah anda menonton film dan ketika menontonnya anda merasa ikut didalamnya, apa yang dirasakah oleh pemain di film itu, anda juga merasakannya. Anda bahkan sampai ikut menangis, tertawa ,berteriak, terkadang ikut meringis nyeri ketika menonton. Atau misal ketika anda mengerjakan suatu kegiatan atau pekerjaan hingga membuat anda terhanyut didalamnya sampai-sampai anda tidak bisa sadar dengan sekitar anda.

Selamat! Itu tandanya anda sudah pernah difase alam bawah sadar anda, atau lebih tepatnya pada kondisi gelombang alfa. Dan anda ternyata bisa merasakan apa yang dirasakan orang dibalik layar kaca tersebut meskipun tidak terjadi betulan pada anda.

Itulah sebagian contoh manipulasi gelombang otak.

Kondisi hipnosis seseorang dicapai saat otak berada pada kondisi gelombang alfa. Pada saat gelombang otak dalam keadaan alfa, seseorang akan sangat terbuka terhadap stimulus informasi baru dan perubahan. Otak layaknya spons yang menyerap apa pun di sekitarnya. Beberapa pakar teknologi pikiran menyebut fase itu sebagai pikiran “non-kritis”. Informasi diserap dan diintegrasikan tanpa pertanyaan. Pada fase ini, apa pun yang dilihat, didengar, dan dirasakan oleh seseorang akan langsung masuk dan mengendap di pikiran bawah sadar. Pada masa ini seseorang akan sangat sugestif terhadap apa pun.

Dan kali ini saya akan memberikan cara melakukan hipnotis, dan jujur, aku sudah melakukan itu, dan berhasil! Yep, berhasil guys!!

Aku menamakan trik hipnotisku ini, TERAPI PAGI.

Trik ini mujarab digunakan ketika anda merasa sangat down, tertekan dan butuh motivasi kuat untuk bangkit kembali. Apalagi buat yang habis putus cinta atau yang habis gagal wisuda tepat waktu trik hipnotis

Step-by-step Terapi Pagi:

  1. terapi hipnosis dengan audio (tahap pre-induction)
  2. terapi hipnosis dengan sugesti (tahap induction)

terapi audio

Langkah1. Inti dari step pertama ini sebetulnya untuk membrainwash dengan memasukan stimulus dalam alam bawah sadar anda melalui audio , kemudian akan diterima saraf sensorik khususnya pendengaran ke pikiran anda sehingga nanti bisa ditranslasikan jadi perintah motorik dari pikiran untuk dilakukan pada diri anda. Caranya dengan memutar audio motivasi misalnya dari Mario Teguh, Andrie Wongso, I Gde Prahma, atau yang lainnya sebelum anda tidur. Ingat sebelum anda tidur. Biarkan komputer/tape/mp3 player anda memutar audio itu meskipun anda telah terlelap.

Percayalah, cara ini benar, karena sudah saya coba. Inspirasi terapi dari acara di televisi, dan saya pernah berbincang dengan pak Edi, intruktur Unicom yang ternama itu, mengenai langkah ini.
Perlu diingat, fase ini dilakukan disaat gelombang otak di fase 0.1-8Hz.

terapi hipnosis

Langkah2. lakukan hipnosis saat relaks. Caranya?

Belajarlah bermeditasi. Manfaatkan ini tepat setelah anda bangun. Dalam suasana hening akan lebih baik lagi. Caranya, duduklah diam bersila. Pejamkan mata anda. Kendalikan setiap hembusan nafas anda. Ingat, bernafaslah dengan hidung (jgn mulut bro). Perlahan, temukan ritme nafas anda. Lama-lama pasti bisa. Ingat juga, berkonsentrasilah pada setiap tarikan nafas anda, fokuskan fikiran anda pada hal itu.

Pada dasarnya, dasar hipnosis ini adalah suatu seni berkomunikasi yang mengarahkan pikiran kita menuju suatu kondisi relaksasi sehingga gelombang otak subjek perlahan akan turun dan mulai memasuki wilayah gelombang alfa. Setelah itu, ia akan relaks secara mental namun perhatiannya menjadi lebih sempit dan lebih fokus sehingga hanya tertuju pada satu stimulus tertentu saja.

Langkah3. Hipnosis tidak akan berhasil bila ada kondisi negatif. Maka tahap pre-induction tadi selain membrainwash otak anda juga membebaskan pikiran negatif anda. Setelahnya, berikan sugesti hipnosis anda. Umumnya, setelah dua-langkah, otak sudah mampu mentranslasikan perintah baru buat diproses. Makanya akan lebih baik bila sudah tahap induksi ini, dimasukan dotrin baru, perintah hipnosis buat diri anda.

[image take from: http://ineedthat.co.uk/images/categories/hypnosis.jpg]

Sekali lagi, hipnosis tidak akan berhasil bila ada kondisi negatif da hipnotisnya. Artinya dengan kata lain, sugesti tidak boleh menggunakan kata “tidak”.Umpama, ketimbang berkata,

“saya tidak boleh marah lagi”, lebih baik, “Hari ini, saya akan mencintai diri saya yang sabar”. Ringkasnya, hipnosis yang menggunakan kritikan dan banyak menyalahkan tidak akan sukses. Sebab, secara bawah sadar perilaku negatif tidak akan berubah jika masukan yang diberikan negatif.

Langkah4. ada yang bilang “a good day starts with a good breakfast.”

Well, lakukan itu! Rajinlah untuk sarapan tiap pagi. Setelah memperbaiki sisi kejiwaan, akhiri sesi hipnosis anda dengan memperkuat jasmaniah anda.

Lakukan trik ini sekaligus, tiap hari, ingat TIAP HARI berturut-turut. Kemudian perhatikan perubahan yang terjadi dalam diri anda.

Tambahan, sebelum menghipnotis orang, nggak ada salahnya belajar menghipnotis diri sendiri dulu.



trik sulap

1 comment: