5 tanda blog sakit

Bagaimana rasanya kalau badan Sobat sakit, tentu aktifitas Sobat menjadi tergganggu. Sama halnya dengan blog, blog kita pun juga bisa sakit lho.. ada-ada saja. Kalau blog Anda sakit jelas tidak nyaman atau enak dipandang, dan jelas mengurangi optimasi ke mesin pencari Google.


Kenalilah tanda-tanda berikut ini yang menunjukkan bahwa blog Sobat sedang sakit:
1. Tampilan blog berantakan dan tidak enak dipandang mata.
Inilah yang biasanya saya jumpai ketika sedang browsing di internet. Yang saya maksud berantakan di sini bukan berarti blognya sederhana atau kurang ada hiasan blog. Tetapi, tampilan blog saat di lihat dengan browser komputer yang kita pakai.

Ada 3 browser internet yang biasa dipakai oleh pengunjung internet, yaitu IE (Internet Explorer), Mozilla Firefox atau Sirubah Api, dan Opera. Kalau blog Anda sakit biasanya setelah tampil dengan salah satu, atau salah dua dari ke tiga browser tersebut tampilan template blog Sobat berantakan atau mungkin yang sidebarnya turun. Bukankah ini mengurangi estetika atau keindahan blog Anda?. Pengunjung biasanya jadi tidak betah.

2. Loading ke blog berat.
Penyakit blog ini bisa disebabkan oleh Anda sendiri, mungkin terlalu banyak pasang banner, flash banner, gambar-gambar, video atau heder banner blog yang terlalu besar.
Jadi hiasan blog Anda malah menjadi hantu. Menggunakan template yang tidak bersahabat dengan mesin pencari. Baca tip memilih template atau skin blogger.

3. Banyak link-link yang rusak.
Link-link yang rusak ini biasanya saya temukan pada para blogger terutama pemula yang sedang memulai ngeblog, mungkin karena baru belajar buat blog. Link yang rusak itu misalnya, Anda mempunyai teks link Download Thema Komputer. Anda bermaksud mengarahkan link tersebut ke situs atau blog yang menyediakan informasi atau tempat untuk mendownload theme atau thema komputer Xp, Vista, tetapi setelah di klik pengunjung malah mengarah ke situs yang tidak bisa ditemukan internet browser atau kosong.

Blog Anda akan mengecewakan pengunjung blog dan yang paling penting lagi adalah mengecewakan mesin pencari Google. Karena link yang rusak akan mempengaruhi rangking dan trafik blog Anda di mesin pencari seperti Google.

4. Jarang diupdate.
Salah satu ciri blog yang sehat adalah sering di update artikelnya. Disini saya menganggap posting atau artikel yang kita posting itu makanan blog. Sama halnya dengan tubuh kita kalau jarang makan dan tidak teratur tubuh kita bisa sakit. Rangking blog Anda di mesin pencari seperti Google juga jadi turun. Pengunjung setia blog Anda satu demi satu jadi lari berpindah ke blog lain.

5. Kemasukan virus atau di heck sama hecker.
Penyakit yang satu ini memang sering mengancam blog kita dan penyebabnya bukan kita tetapi orang lain yang punya niat jahat. Dan kadang para pemilik blog tidak mengetahui kalau blognya sedang dimasukin virus atau script heck. Masih ingat Haryantoblog di heck Hecker atau blogger?

Penyakit ini biasanya dialami oleh blog yang mempunyai trafik tinggi atau mempunyai banyak pengunjung. Akibatnya trafik pengunjung jadi turun drastis. Sebenarnya bisa juga dialami oleh blog-blog yang pengunjungnya belum banyak, misalnya karena kena sasaran orang atau hecker yang gatal atau sedang berekperimen.

Artikel yang berjudul 5 Tanda Blog Sakit ini murni tulisan tangan dan pemikiran fizar blog dan bukan Copas atau copy-paste dari blog lain. Silahkan membaca tetapi tidak diizinkan untuk dipublikasikan kembali ke blog yang berbeda. Mengingat artikel saya banyak yang di Copas blogger tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat.


hack blogger

1 comment: